Snapdragon 835, Processor Smartphone terbaru 2017

Hasil gambar untuk snapdragon 835 indonesia


Qualcomm menjadi salah satu peserta dalam acara Consumer Electronic Show (CES) 2017 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Dalam kesempatan presentasinya pada Selasa (3/1/2017), Qualcomm akhirnya resmi memperkenalkan cip ponsel kelas atas masa depan, yakni Snapdragon 835.
Snapdragon 835 ini merupakan cip penerus dari Snapdragon 820 yang rilis tahun lalu. Saat ini, Snapdragon 835 sedang dalam tahap produksi dan diperkirakan akan terpasang dalam gawai komersil pada pertengahan 2017.

"Prosesor Snapdragon unggulan terbaru ini dirancang untuk memenuhi persyaratan realitas maya yang mobile (mobile virtual reality) dan permintaan konektivitas yang selalu ada namun di saat yang sama juga mendukung berbagai desain ponsel yang tipis dan ringan," kata Cristiano Amon, Wakil Presiden Eksekutif, Qualcomm Technologies, Inc., dan Presiden, QCT dalam rilis pers yang diterima Beritagar.id (4/1).
Meskipun umumnya digunakan oleh gawai Android, namun Qualcomm menjamin cip terbaru ini juga dapat berikan performa penuh pada gawai yang berjalan di sistem operasi Microsoft Windows 10, seperti dilansir dari Geek Wire (3/1).
Karena sebelumnya, di zaman Windows 8, Microsoft mengeluarkan versi khusus dari sistem operasi tersebut. Versi khusus ini mendapat pemotongan fitur agar dapat berjalan dengan baik di gawai dengan cip berbasiskan ARM.
Berikut 5 keunggulan yang dibawa cip Snapdragon 835:

Hemat daya baterai

Prosesor teranyar Qualcomm menghadirkan performa lebih baik namun dengan penggunaan daya lebih rendah dari Snapdragon 820/821. Ponsel pintar dikatakan dapat menghemat daya hingga 25 persen.
Snapdragon 835 dilengkapi dengan versi terbaru teknologi pengisian cepat, Quick Charge 4.0. Versi baru ini kompatibel sepenuhnya dengan standar USB Type-C. Versi terbaru ini dapat mengisi baterai 20 persen lebih cepat daripada Quick Charge 3.0. Terdapat juga perlindungan baru atas pengisian daya yang berlebihan.
Qualcomm mengklaim Quick Charge 4.0 dapat memberikan 5 jam penggunaan dari hanya 5 menit dari pengisian.

Pengalaman VR dan AR

Kali ini Snapdragon 835 memiliki kekuatan yang dapat diandalkan untuk dunia realitas virtual (VR) dan realiltas tertambah (AR) berkat penggunaan cip grafis Qualcomm Adreno 540 GR dan 3D Audio.
Adreno 540 meningkatkan kinerja rendering grafik 3-D hingga 25 persen dan dukungan warna hingga 60 kali lebih banyak. Snapdragon 835 juga mendukung video 4K Ultra HD premium (HDR10) video.

Koneksi Lebih Cepat

Qualcomm juga menjanjikan koneksi lebih cepat dengan penggunaan modem X16 Gigabit-Class LTE, 2x2 802.11ac Wave-2 dan 802.11ad Multi-gigabit Wi-Fi yang terintegrasi.
Spesifikasi tersebut otomatis menjadikannya prosesor komersial pertama yang menyuguhkan kemampuan koneksi Gigabit di rumah maupun di perjalanan.

Kualitas Kamera

Snapdragon 835 kini dapat mendukung gawai mobile dengan besaran resolusi kamera hingga 32MP atau dual 16MP.
Snapdragon 835 turut meningkatkan pengalaman mengambil video bergerak dan tak bergerak dengan kemampuan pembesaran optik yang lebih mulus, teknologi fokus otomatis yang cepat dan kualitas HDR dengan warna yang lebih natural.

Keamanan

Snapdragon 835 menawarkan tingkat keamanan lebih baik. Platform keamanan Qualcomm Haven menyediakan dukungan untuk sidik jari dan biometrik berbasis mata dan wajah.
Cakupannya termasuk otentikasi pengguna berbasis perangkat keras, validasi perangkat, dan keamanan perangkat untuk kasus penggunaan seperti pembayaran mobile, akses perusahaan, dan data pribadi pengguna.

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog ini Sudah DOFOLLOW Silahkan Berkomentar Disini.