Cara Backup Facebook Wall

About IT...


Panduan sukses blogger kali ini sharing Cara Backup Facebook Wall. Semakin tingginya popularitas situs jejaring sosial Facebook, ternyata juga berakibat membuat semakin tingginya angka hacking / cracking account pengguna facebook. banyak pengguna facebook yang memanfaatkan facebook sebagai media penyimpanan data atau foto pribadi melalui fitur Notes atau Photo Album. Walaupun praktis, namun cara ini cukup berisiko, terutama jika account Facebook di-hack orang lain. walaupun tidak diinginkan, tapi jika suatu hari anda menjadi korban hack Facebook sehingga account anda tidak dapat digunakan lagi, apa yang anda lakukan?

Solusi yang dapat dilakukan sebelum hal tersebut benar-benar terjadi adalah melakukan backup data Facebook. walaupun tidak benar-benar membantu untuk mencegah hack pada Facebook, setidaknya cara ini dapat menyimpan aktivitas pada wall yang pernah anda lakukan.

Salah satu plugin untuk Mozilla Firefox yang dapat digunakan untuk mem-backup data wall di Facebook adalah plugin ArchiveFacebook. Berikut ini langkah-langkah untuk mem-backup aktivitas wall Facebook menggunakan ArchiveFacebook melalui Mozilla Firefox, adalah sebagai berikut:

  • Jalankan Firefox dan login ke account Facebook yang hendak di bak-up
  • Kemudian Download plugin pada alama https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/13993.
  • Kemudian klik Instal Now
  • Restart Firefox untuk mengaktifkan plugin tersebut. Plugin ini akan muncul sebagai menu ArchiveFB di toolbar browser anda.
  • Pilih menu ArchiveFB >> Show in sidebar untuk menampilkan ArchiveFB di sidebar
  • Untuk melakukan backup, pastikan anda berada di halaman Facebook, pilih menu ArchiveFB >> Archive (atau gunakan shortcut Ctrl + Shift + Y).
  • Kemudian sebuah kotak dialog akan muncul untuk mengofirmasi proses backup, Klik OK untuk menjalankannya
  • Proses akan dilanjutkan dengan menelusuri Facebook stream dengan menelusuri tanggal yang paling akhir terlebih dulu. pada proses ini, akan muncul kotak dialog yang menunjukkan seberapa jauh stream dapat ditelusuri. jika button cancel anda tekan, maka proses backup akan dilakukan hingga sejauh seperti yang tertera pada kotak dialog.
  • Setelah proses penelurusan stream selesai, ArchiveFB akan mulai mendownload data Facebook untuk membuat backup archive. proses ini dapat berlangsung cukup lama, tergantung dari seberapa banyak aktivitas di Facebook dan jangka waktu backup yang dipilih.
  • Pada saat proses backup selesai, akan muncul sebuah entry di sidebar "Facebook Username tanggal" yang dapat diakses secara offline. Klik pada entry tersebut untuk menampilkan aktivitas wall
  • Selesai...


Semoga artikel di atas bermanfaat untuk kita semua dan jangan lupa kembali lagi untuk mengikuti artikel ku terbaru setiap harinya. salam sukses....

Sumber : http://jayaputrasbloq.blogspot.com


NB: Kayaknya Link.nya udah gak berfungsi. mungkin udah di hapus sama mozilla. jadi maaf ya,,,

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog ini Sudah DOFOLLOW Silahkan Berkomentar Disini.