Memblokir Situs Dengan eScan Internet Security Suite

Memblokir Situs Dengan eScan Internet Security Suite

eScan adalah tek­nologi terbaru pelindung server dan perangkat kerja dari ancaman virus, hacker, spyware, adware, dan keylogger yang diciptakan oleh MicroWorld Software.

eScan memiliki keunggulan pada mesin pemindai yang canggih dan berteknologi MWL. Teknologi ini memungkinkan eScan secara menyeluruh memindai dan proaktif memberikan kea­manan serta Real-Time Security. Pada windows, eScan mengantisipasi ancaman terhadap keamanan level Windows Socket. Dengan mengkombinasikan kekuatan email dan web scanning engine serta MWL, eScan sanggup mendeteksi ancaman malware dan konten yang tidak diinginkan dalam email, attachment, dan website. eScan dapat juga memblokir situs atau web berdasarkan key word atau kata kunci. Kami akan memberikan langkah-langkah untuk memblokir web atau situs dengan menggunakan software eScan Internet Security Suite. Simak ulasan berikut ini.

1. Langkah pertama Anda download file.nya di http://update1.mwti.net/akdlm/download/escan/escan10/iwn2k3ek.exe

atau Anda bisa mencarinya di Google.

2. Install eScan tersebut ke dalam komputer Server agar client tidak dapat mengakases situs yang diblokir. Atau bisa juga Anda mengisntallnya pada komputer Anda dirumah agar anak Anda tidak bisa mengakses web yang tidak wajar.

3. Setelah proses Instalasi selesai, klik double pada icon eScan.

4. Kemudian pilih web protection, web protection ini digunakan untuk memblokir situs yang tidak Anda inginkan. selanjutnya pilih setting untuk mengatur web yang akan di blokir.

5. Setelah itu kita masuk pada menu Web Protection Setting. Dimana Anda bisa memilih User yang akan diproteksi. Pada pojok kanan Anda dapat memilih tipe dari User tersebut, atau Anda biarkan saja seperti Defaultnya. Pilih edit profile untuk mengedit atau mensetting web yang akan diblokir.

6. Selanjutnya klik 2 kali pada website_allowed. Kita contohkan memblokir situs facebook.com

7. Untuk menambahkan situs yang tidak diinginkan ketik nama situsnya lengkap dengan ekstensi .com. kemudian pilih add. Setelah itu klik simpan untuk menyimpan konfihurasi tersebut. Kemudian klik Apply dan kemudian OK.

8. Setelah selesai, pada pojok kiri atas klik enable pada User yang Anda proteksi tadi agar konfigurasi atau setinggan Anda di Aktifkan. Setelah selesai pilih OK untuk menyimpan semua konfigurasi tadi.

9. Cobalah untuk mengeceknya dengan menggunakan internet explore atau software browser lainnya. Isikan nama facebook.com pada Address bar.

10. Setelah membuka situs yang diblokir, maka akan mucncul tampilan dari eScan yang muncul untuk memberikan Password Administrator untuk mengakses web tersebut. Jika Anda bukan Administratornya, web tersebut tidak akan terbuka atau di blok.



0 komentar:

Poskan Komentar

Blog ini Sudah DOFOLLOW Silahkan Berkomentar Disini.