<-----KLIK LINK DI SAMPING UNTUK DONASI. UNTUK CLOSE, KLIK CLOSE

Membuat PDF dari Office 2007

Bagi pengguna Office 2007 untuk mengkonversi dokumennya ke dalam format PDF kadang harus menggunakan program dari luar, seperti misalnya PDF Creator. Tetapi sebenarnya Microsoft sendiri sudah membuat Add-in khusus untuk Office 2007 : Microsoft Save as PDF.


Dengan Add-in ini kita bisa langsung mengkonversi dokumen office 2007 menjadi PDF dengan kualitas yang bagus.

Biasanya saya mengkonversi ke PDF dengan menggunakan program seperti PDF Creator, tetapi kemarin ketika saya mengkonversi dokumen yang berisi tulisan (huruf) arab, hasilnya malah tidak memuaskan, belum lagi layout halamannya yang tidak standard membuat hasilnya tidak sama persis dengan aslinya.
Setelah mencoba beberapa layanan konversi PDF online gratis, hampir tidak ada yang memberikan hasil maksimal (persis seperti aslinya). Hal ini mungkin karena adanya text Arabic (Unicode) yang ada didalamnya.
Nah, Microsoft Save as PDF merupakan Add-in ( program tambahan) untuk Microsoft Office 2007, sehingga dokumen kita yang ada dalam format Office 2007 bisa langsung di konversi ke PDF dengan hasil yang berkualitas dan seperti dokumen aslinya.
Sistem operasi yang didukung adalah : Windows Server 2003; Windows Vista; Windows XP Service Pack 2. Dan Microsoft Save as PDF ini mendukung 8 format Office 2007, yaitu :
- Microsoft Office Access 2007
- Microsoft Office Excel 2007
- Microsoft Office InfoPath 2007
- Microsoft Office OneNote 2007
- Microsoft Office PowerPoint 2007
- Microsoft Office Publisher 2007
- Microsoft Office Visio 2007
- Microsoft Office Word 2007
Selain Microsoft Save as PDF ada juga Add-In Microsoft Save as PDF or XPS dengan fungi hampir sama, tetapi dengan tambahan konversi fokumen ke dalam format XPS (XML Paper Specification).

Cara Penggunaan :

  1. Download Microsoft Save as PDF ( 915 KB) atau Microsoft Save as PDF or XPS (934 KB);
  2. Install SaveAsPDF.exe atau SaveAsPDFandXPS.exe ( pilih salah satu);
  3. Setelah selesai, maka kita bisa mengkonversi dokumen ke PDF atau XPS melalui menu utama Office 2007. Caranya : bukan dokumen yang ingin di konversi dengan Office 2007 kemudian Pilih menu Save as > PDF or XPS ( Atau PDF saja);



ika ingin meng-uninstall Add-in ini, dapat dilakukan melalui Control Panel > Add/Remove Program dan pilih Microsoft Save as PDF [or XPS] Add-in for 2007 Microsoft Office programs untuk di remove.
Dikutip dari devilcomputer.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog ini Sudah DOFOLLOW Silahkan Berkomentar Disini.